Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat – Jeruk nipis merupakan buah yang terkenal memiliki rasa masam cukup tinggi. Terkadang, rasa uniknya ini membuat mata kita merem-melek ketika mencicipinya.

Biasanya masyarakat Indonesia memanfaatkan jeruk nipis untuk membuat minuman, memasak, menghilangkan bau amis, menghilangkan lemak di piring, dan masih banyak lagi.

Selain bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, ternyata jeruk nipis juga cukup bermanfaat untuk kecantikan. Apa sajakah itu? berikut 4 manfaat jeruk nipis untuk jerawat  di wajah yang bisa Anda dapatkan.

Khasiat Buah Jeruk Nipis Bagi Jerawat

  1. Mengontrol minyak di wajah

Tahukah Anda 50 % lebih jerawat disebabkan karena minyak berlebih? Minyak di wajah yang tidak dibersihkan akan sangat berpotensi menyumbat pori dan mengakibatkan munculnya jerawat.

Untuk mengurangi minyak berlebih, Anda bisa menggunakan masker jeruk nipis secara rutin. Kandungan zat asam pada buah ini dapat meminimalisir keluarnya minyak di wajah.

  1. Meringkas pori

Pori-pori yang besar juga bisa berpotensi menyebabkan munculnya jerawat. Pori besar cenderung akan menampung kotoran dan sisa keringat yang lebih banyak. Sehingga jerawat pun mudah sekali muncul pada bagian kulit.

Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah supaya lebih ringkas. Agar khasiatnya semakin maksimal, tambahkan juga sedikit madu alami.

  1. Membunuh bakteri penyebab jerawat

Tidak hanya terkenal dengan kandungan vitamin C-nya saja, namun jeruk nipis juga terbukti mengandung antibakterial cukup tinggi. Kandungan antibakterial pada jeruk nipis bermanfaat untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Oleh sebab itu, setelah beraktivitas di luar ruangan, segera oleskan perasan jeruk nipis agar bakteri yang menempel tidak menyebabkan masalah jerawat.

  1. Mencegah peradangan akibat jerawat

Manfaat jeruk nipis untuk jerawat yang terakhir adalah mencegah peradangan. Biasanya peradangan banyak terjadi pada penderita jerawat batu. Tandanya mulai dari nyeri, perih, dan bahkan sensasi terbakar.

Apabila Anda mengalaminya, oleskan campuran jeruk nipis dan madu alami secara merata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba di rumah!

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat | Kenny | 4.7
Loading...