Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Manfaat Minyak Zaitun untuk Jerawat

Minyak Zaitun Untuk Jerawat – Mengatasi masalah jerawat tidak selamanya harus memerlukan bantuan salon kecantikan, tidak pula dengan obat-obatan. Akan tetapi hanya cukup dengan bahan alami saja masalah tersebut bisa teratasi.

Ada banyak sekali jenis bahan alami yang bisa bantu menghilangkan masalah jerawat di wajah, termasuk salah satunya yang cukup populer adalah minyak zaitun. Sebelum menggunakannya, ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat minyak zaitun untuk jerawat berikut ini.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Jerawat

  1. Membantu mencegah bekas jerawat

Biasanya setelah jerawat sudah kempes, muncul masalah baru yang dinamakan bekas jerawat. Agar tidak terjadi, Anda bisa mengaplikasikan masker minyak zaitun secara rutin sejak terbentuknya jerawat tersebut.

  1. Melancarkan sirkulasi darah

Jerawat secara tidak langsung sebenarnya juga bisa memicu sirkulasi darah menjadi kurang lancar, apalagi jika jerawat tersebut Anda pencet sampai mengeluarkan nanah atau darah.

Namun Anda bisa melancarkannya kembali dengan menggunakan minyak zaitun untuk meminjat. Kandungan antioksidannya yang cukup tinggi sangatlah bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah pada bagian kulit wajah.

  1. Membunuh kuman penyebab jerawat

Minyak zaitun juga dikenal sebagai cairan yang mengandung antibiotik cukup tinggi. Menurut para ahli, kandungan tersebut sangat baik untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat. Agar hasilnya maksimal, gunakan minyak zaitun sebelum jerawat banyak bermunculan di wajah.

  1. Mencegah terjadinya peradangan

Terkadang jenis jerawat seperti jerawat batu bisa mengakibatkan adanya peradangan. Tanda munculnya peradangan antara lain seperti memerah, ruam, dan terasa perih. Untuk mencegahnya muncul masalah tersebut, oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh bagian wajah. kemudian bilas dengan menggunakan air dingin setelah 30 menitan.

  1. Meredakan iritasi akibat jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat yang terakhir adalah dapat meredakan gejala iritasi dan alergi yang biasanya disebabkan karena jerawat. Iritasi akan muncul saat jerawat tak kunjung sembuh. Apabila itu terjadi, segera oleskan minyak zaitun secara rutin setiap harinya.

Sekian informasi singkat mengenai khasiat minyak zaitun bagi jerawat pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Jerawat | Kenny | 4.7
Loading...