Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Ampuh Secara Alami

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Flek, noda, dan bintik hitam dapat muncul disebabkan karena kita sering memencet jerawat di bagian wajah. Banyak orang yang menganggap bopeng bekas jerawat itu mudah hilang, tetapi faktanya masalah tersebut lebih sulit hilang dari pada jerawat.

Sebenarnya ada banyak sekali metode perawatan yang bisa Anda ikuti, mulai dari salon, konsumsi obat, sampai perawatan alami. Sebelum mengonsumsi obat ataupun perawatan salon, lebih baik terapkan beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami berikut ini.

Cara Cepat Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

  1. Gunakan tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin E cukup tinggi. Menurut para ahli, kandungan vitamin tersebut bisa mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru. Dengan demikian, masker tomat akan sangat ampuh untuk merombak sel kulit mati penyebab bintik bekas jerawat di wajah.

Caranya cukup mudah sekali, Anda tinggal menghaluskan tomat kemudian mengoleskannya pada wajah. Jangan lupa tambahkan madu agar khasiatnya semakin terasa. Setelah 30 menit, bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker pepaya

Pepaya lebih dikenal sebagai buah yang mengandung serat tinggi. Biasanya buah ini digunakan untuk melancarkan BAB akibat dari sembelit. Selain mengandung serat tinggi, pepaya matang juga memiliki kandungan nutrisi lain yang baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah.

Untuk menggunakan pepaya, caranya haluskan buah yang sudah matang. Setelah itu, oleskan secara merata keseluruh bagian wajah sebagai masker. Pijat lembut 5 menit, lalu diamkan 30 menit. Lakukan rutin setelah selesai mandi.

  1. Odol atau pasta gigi

Pasta gigi atau odol, selain bermanfaat untuk membersihkan gigi ternyata juga cukup baik untuk menyamarkan flek hitam bekas jerawat pada bagian wajah. Kandungan-kandungan senyawa dalam pasta gigi dipercaya mampu meningkatkan regenerasi sel-sel kulit baru pada bagian bekas jerawat tersebut.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda tinggal membersihkan wajah kemudian mengoleskan pasta gigi secara merata. Agar bekerja maksimal, diamkan sekiranya 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Bagaimana, tertarik mencobanya? Itulah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat membandel yang ampuh secara alami. Semoga bermanfaat, salam.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Ampuh Secara Alami | Kenny | 4.7
Loading...