Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Trend Model Rambut Wanita Terbaik & Termudah Tahun Ini

Model potongan rambut wanita terbaik tahun ini? Macam-macam. Mulai dari yang mengandalkan aksesoris rambut hingga mencoba mewarnai warna rambut dengan warna yang lagi ngehits, setidaknya yang di bawah ini layak dicoba.

Rekomendasi dari Julie Ricevuto (Glamour.com)
Gambar dari Getty Images, FilmMagic, WireImage, Instagram

1. Highlight rambut balayage yang terlihat natural

Ketimbang highlight tradisional, balayage yang soft cocok untuk model rambut wanita di daerah tropis seperti Indonesia. Kenapa? Karena rambut akan berkilau natural, terutama jika di bawah sinar matahari. Kalau next time ke salon, coba tunjukin foto model rambut seleb kayak Chrissy Teigen atau Jessica Alba di bawah. Menurut Potempa, pewarnaan rambut mereka termasuk yang terbaik di dunia selebriti.

Balayage apaan sih? Itu, balayage adalah teknik pewarnaan rambut, lebih ke highlighting, dimana cat rambutnya dicat sedemikian rupa sehingga hasilnya adalah efek rambut natural dan bergradasi.

1-model-rambut-jessica-alba-balayage


2. The Lob

Lob = long bob = model rambut bob panjang 😛

Sudah terbukti bagus nih, banyak seleb yang memiliki gaya rambut ini, sebut saja Jenna Dewan Tatum dan Khloe Kardashian. Layer yang banyak membuat waktu styling rambut lebih banyak pilihan. Bisa dibelah pinggir (kiri atau kanan). Long bob bisa juga untuk rambut lurus maupun berombak (wavy).

2-long-bob


3. Braids

Braids = model rambut kepang.

Braids sedang merajalela, setidaknya menurut Jenny Cho, professional celebrity stylist. Jenis model rambut kepang apa yang ngetrend tahun ini? Ada kepang Prancis dengan ikatan rapat-rapat yang terkesan lebih sporty. Ada juga jenis kepang fishtail yang santai dan ikatan agak longgar, mudah dibikin pula. Tidak perlu blow-dryer untuk bikin kepang.

3-zendaya-braids-trend


4. Tendrils tahun 90 an

Tendrils = saya agak susah menjelaskannya, tapi secara harfiah artinya adalah ‘anak rambut’. Lihat gambar di bawah aja, rambut yang ‘keluar-keluar’ itu… ah, bingung sendiri jelasinnya.

Trend tahun 90 an balik lagi! Setelah choker, lipstik warna cokelat, atau parfum klasik, tendrils yang dibiarkan terurai pun ngetrend lagi. Saya suka ketika beberapa rambut dibiarkan menjuntai di sekitar garis rambut seperti supermodel 90 an.
Tips: gunakan texturizing hairspray pada rambut kering sebagai fondasi. Kemudian, tarik rambut ke atas, biarkan sisa rambut yang tidak tertarik menjuntai.
4-tendrils

5. Hairdo Setengah-Keatas

Model rambut wanita yang dinaikkan separuh ke atas mudah dan bisa diaplikasikan di segala suasana. Bisa diaplikasikan di hampir semua panjang rambut dan jenis rambut serta akan memperlihatkan wajah sista. Butuh inspirasi? Mungkin hairdo Khloe Kardashian di bawah ini bisa membantu. Namanya double-hun. Sista juga bisa menambahkan tekstur biar lebih standout lagi.

5-half-up-bun-hairstyle


6. Warna rambut Platinum, warna akar rambut gelap

Warna putih-blonde menjadi warna yang populer banget bagi yang ingin mewarnai rambutnya tahun ini. Selain ombre warna pastel sih.

6-kristen-stewart-cannes


7. Poni rambut sampai sepanjang alis

Model rambut berponi masih ngetrend lho. Inspirasi poni rambut terbaik tahun ini: buatlah poni tampak halus dan ringan dan lebih pendek di bagian tengah, lebih panjang di bagian samping.

7-kristina-bazan-bangs


8. Tekstur rambut undone

Tahun ini pede aja lagi punya rambut keriting, frizzy, atau terkesan berantakan. Katanya, trend tahun ini itu soal tekstur. Kalau kebetulan rambut sista keriting, tidak perlu kasih hairspray di seluruh rambut. Coba trik ini: spray di sisir aja sehingga di ujung rambut frizz nya jatohnya mantap.

8-solange-knowles-hair


9. Perhiasan sebagai Hair Pieces

Menggunakan perhiasan sebagai hair piece bisa sista coba untuk menciptakan look yang mewah. Cocok untuk kondangan pernikahan, festival musik, ato acara lain. Tau gak sih perhiasan apa yang dipakai Jennifer Lawrence di bawah?

Doi menggunakan kalung untuk updo kepang rambutnya. Kalung.

9-rambut-perhiasan


10. Rambut panjang bertekstur & berlapis/layered

Model rambut panjang bisa dimodel dengan berbagai variasi, tapi sista bisa mencoba yang satu ini. Diberi tekstur di beberapa layer agar tampak natural dan berat rambut menjadi lebih ringan (katanya).

10-rambut-panjang-layer-bertekstur


11. Rambut berombak bertekstur

Textured Waves – Model rambut berombak dan berstektur masuk yang terbaik tahun ini. Inspirasi cara menata rambut berombak bertekstur:

Belah rambut menjadi dua (?) kemudian keritingkan bagian bawah rambut. Kurang lebih kayak gambar di bawah.

11-joan-smalls-beach-waves


12. Statement Hair Pieces

Mengikat rambut ke atas alias kuncir kini tidak lagi membosankan! Yep, dengan semakin bervariasinya hair pieces khususnya kuncitan yang bagus-bagus. Kayak di gambar bawah ini contohnya.

Jenis ikatan rambut juga makin bervariasi sekarang. Tapi yang ngetren sih dua buah buns gitu ↓↓

12-statement-hair-pieces


13. The Buzz cut

Buzz cut = gundul; hampir botak

Saya sebenernya pengen punya model rambut begini. Tapi gak boleh sama ortu hehe. Jenis model rambut gundul untuk wanita -di Indonesia- sangat jarang sekali karena stereotip-nya masih kepada perempuan yang cantik adalah yang berambut panjang. Kalau berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Glamour, para wanita yang memutuskan menggunduli rambutnya tidak menyesal kok. Toh kalau siap-siap mau keluar juga gak ribet.

Satu lagi, rambut yang digunduli tadi bisa disumbangkan ke yang membutuhkan lho. Meningkatkan cancer awareness juga. Ada yang berani?

13-potongan-rambut-gundul-untuk-wanita

Trend Model Rambut Wanita Terbaik & Termudah Tahun Ini | maria teguh | 4.7
Loading...