Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Obat Jerawat Batu Secara Tradisional

Obat Jerawat Batu – Jerawat batu atau sering disebut dengan cystic acne, merupakan jenis jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dari pada biasanya. Terkadang, jerawat batu dapat menyebabkan rasa sakit akibat peradangan yang cukup parah.

Sangat tidak diperkenankan bagi Anda untuk memencet jerawat batu tersebut. Karena dengan memencet, maka akan menimbulkan munculnya noda bekas jerawat. Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan beberapa obat jerawat batu tradisional berikut ini.

Obat Tradisional Untuk Jerawat Batu

  1. Tanaman mahkota dewa

Apabila jerawat batu telah muncul dan mengakibatkan rasa peradangan yang cukup hebat, maka segeralah untuk mencari tanaman mahkota dewa. Baik buah, daun, ataupun akarnya, tanaman mahkota dewa mengandung senyawa anti-inflamasi atau anti-peradangan yang cukup tinggi.

Dimana kandungan tersebut sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri akibat peradangan jerawat batu. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda bisa menghaluskan buah, daun, dan akar mahkota dewa. Lalu mengoleskannya secara merata pada bagian jerawat batu.

  1. Sidaguri

Obat tradisional jerawat batu selanjutnya adalah sidaguri. Daun dari tanaman tersebut sangatlah baik apabila kita jadikan sebagai obat uap jerawat batu. Selain membantu menghilangkan jerawat batu, uap panas yang dihasilkan sidaguri juga baik untuk mengatasi komedo dan pori-pori tersumbat kotoran.

Caranya sangatlah mudah sekali, Anda tinggal merebus daun sidaguri secukupnya dengan 2 gelas air. Setelah mendidih, letakan wajah Anda diatas rebusan tersebut sampai terasa hangat dan berkeringat.

  1. Mengkudu

Jika tanaman mahkota dewa dan sidaguri cukup efektif untuk mengobati jerawat batu dari luar, maka Anda dapat menggunakan buah mengkudu untuk mengobatinya dari dalam. Mengonsumsi ramuan mengkudu terbukti sangat efektif untuk merawat kesehatan kulit, mencegah peradangan, mencegah penyakit, dan lain sebagainya.

Caranya, haluskan buah mengkudu yang sudah matang. Lalu peras halusan tersebut dan rebus sampai mendidih. Saring rebusan tadi dan konsumsi selagi masih hangat. Agar rasanya tidak eneg, Anda dapat menambahkan gula batu.

Demikian sajian informasi seputar obat jerawat batu tradisional. Semoga obat-obatan alami diatas dapat bermanfaat dan menjadi solusi kecantikan bagi Anda, salam.

Obat Jerawat Batu Secara Tradisional | Kenny | 4.7
Loading...