Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Obat Jerawat Tradisional yang Sangat Ampuh

Obat Jerawat Tradisional – Memiliki jerawat, tentunya akan membuat siapa saja merasa kurang percaya diri, terutama bagi para kawula muda. Munculnya jerawat dapat disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari faktor genetik, faktor makanan, faktor sistem hormonal tubuh, dan masih banyak lagi.

Orang dengan tipe wajah berminyak, memiliki resiko jerawat sebesar2x lipat dari pada seseorang yang bertipe kulit kering. Hal tersebut dapat terjadi karena yang berlebihan lama kelamaan akan tertimbun pada bagian pori. Jika tidak dibersihkan secara rutin minyak tersebut akan berubah menjadi komedo dan akhirnya munculah jerawat.

Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu melakukan perawatan mahal. Karena Indonesia sebenarnya menyimpan beragam bahan tradisional yang bisa Anda jadikan sebagai obat jerawat alami. Apa sajakah itu? simak selengkapnya berikut ini.

Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

  1. Bawang putih

Pernahkah terbayangkan di benak Anda manfaat bawang putih selain untuk memasak? Yup, salah satu manfaat bawang putih yang jarang diketahui adalah dapat mengatasi jerawat.

Berbagai macam kandungan senyawa dalam bawang putih seperti antibakterial, antijamur, anti-inflamasi, dan sulfur dipercaya dapat mengatasi bintik merah menjengkelkan di wajah tersebut.

Cara menggunakan:

– Potong bawang putih menjadi 2 bagian

– Oleskan bagian potongan bawang putih tersebut secara merata pada jerawat

– Diamkan sejenak sekiranya 10-15 menit agar meresap

– Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih

  1. Kunyit

Selain bawang, Anda juga bisa menggunakan kunyit sebagai obat herbal jerawat di wajah. Kunyit mengandung senyawa curcumoid acid yang bersifat layaknya antibakterial. Dimana sifatnya tersebut dapat membantu membunuh kuman atau bakteri penyebab jerawat di wajah.

Cara menggunakan kunyit:

– Pertama siapkan kunyit sebesar ibu jari

– Haluskan kunyit tersebut dengan cara memarutnya

– Kemudian campur halusan tadi dengan 3 sendok makan air perasan lemon sampai terbentuk krim/pasta

– Oleskan campuran tersebut secara merata keseluruh bagian wajah

– Diamkan selama kurang lebih 20 menitan, lalu bilas air hangat sampai bersih

Demikian sajian informasi seputar obat jerawat tradisional  yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam.

Obat Jerawat Tradisional yang Sangat Ampuh | Kenny | 4.7
Loading...