Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Obat Penghilang Bekas Jerawat Tradisional

Obat Penghilang Bekas Jerawat – Memang noda bekas jerawat merupakan masalah yang sangat menjengkelkan. Mengingat, bekas jerawat memerlukan waktu yang lebih lama untuk dihilangkan dari pada jerawat itu sendiri.

Meskipun demikian Anda jangan putus asa, karena masih ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut beberapa obat penghilang bekas jerawat herbal yang bisa Anda gunakan.

Obat Herbal Tradisional Penghilang Noda Bekas Jerawat

  1. Kunyit

Kunyit atau kunir merupakan rempah yang sering digunakan sebagai pewarna kuning makanan. Setelah dilakukan penelitian, ternyata kunyit mengandung senyawa curcumin yang dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit baru. Terutama sel-sel kulit baru pada bagian noda hitam bekas jerawat.

Untuk membuat kunyit menjadi obat noda bekas jerawat sangatlah mudah. Anda bisa menghaluskan rempah satu ini, kemudian menggunakan halusan tersebut sebagai masker wajah secara rutin 20 menit sehari.

  1. Bawang putih

Tidak hanya kunyit saja, bawang putih pun juga bisa Anda pakai untuk menghilangkan bekas jerawat. Bawang putih dipercaya mengandung silika dan senyawa mineral alami yang dapat membantu mengatasi masalah bekas jerawat membandel.

Caranya sangatlah mudah, pertama haluskan bawang putih sampai benar-benar halus. Kemudian tempelkan halusan tersebut pada noda bekas jerawat secara merata kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya pertama kali muncul dari dataran Mediterania dan Timur Tengah. Selain terkenal sangat baik untuk kesehatan, kandungan nutrisi dalam minyak zaitun ternyata juga baik untuk kecantikan kulit. Termasuk salah satunya mampu membersihkan sel-sel kulit mati penyebab noda bekas jerawat.

Untuk menggunakan minyak zaitun sangat simpel. Pertama pastikan wajah bersih terlebih dahulu, setelah itu oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh bagian wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa obat penghilang bekas jerawat tradisional yang dapat kami sajikan. Obat alami diatas selain mudah digunakan, juga sangat aman untuk perawatan jangka panjang. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam.

Obat Penghilang Bekas Jerawat Tradisional | Kenny | 4.7
Loading...