Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Obat Penghilang Jerawat Secara Tradisional

Obat Penghilang Jerawat – Apakah Anda memiliki masalah jerawat? Jerawat memang merupakan masalah kecantikan dan kesehatan kulit yang sering kita jumpai. Namun apabila masalah tersebut dibiarkan, maka akan menimbulkan penampilan menjadi buruk. Bahkan kulit Anda akan terancam noda bekas jerawat yang sangat sulit sekali hilang.

Untuk menghilangkan jerawat sendiri sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh. Baik itu perawatan salon, konsumsi obat, penggunaan produk kecantikan, dan lain sebagainya. Jika ingin aman tanpa efek samping, gunakan beberapa obat penghilang jerawat secara tradisional berikut ini.

Obat Tradisional Penghilang Jerawat yang Aman

  1. Daun sirih

Daun sirih mungkin lebih dikenal cukup baik untuk merawat daerah kewanitaan. Namun menurut para ahli, kandungan antibakterial pada daun sirih juga sangat baik untuk membunuh kuman penyebab jerawat.

Untuk menggunakan daun sirih cukup mudah, Anda tinggal merebus daun tersebut, kemudian membasuhkannya keseluruh bagian wajah dalam keadaan hangat. Setelah itu, cuci bersih dengan air dingin.

  1. Es batu

Pernahkah Anda berfikir es batu sangat baik untuk jerawat? Sifatnya yang dingin dipercaya mampu menenangkan kulit, mencegah peradangan, nyeri, dan perih pada area jerawat.

Caranya sangatlah mudah sekali, Anda bisa langsung menggosokan es batu keseluruh bagian wajah berjerawat. Atau jika ingin lebih lembut, balut es batu terlebih dahulu dengan kain.

  1. Tomat

Tomat merupakan buah yang kaya akan kandungan kalium, vitamin E, dan berbagai mineral alami. Kandungan-kandungan nutrisi dalam buah tomat itulah yang cukup baik untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Cara menggunakan tomat, pertama haluskan kemudian oleskan secara merata keseluruh bagian wajah. Agar meresap, diamkan sekiranya 30 menit, lalu akhiri dengan membilas air hangat hingga bersih.

  1. Jeruk nipis

Obat jerawat tradisional yang terakhir adalah jeruk nipis. Buah masam ini mengandung senyawa vitamin C dan antibakterial yang terbukti mampu mengatasi jerawat. Bahkan dengan perawatan secara rutin, jeruk nipis akan membuat kulit wajah Anda terlihat semakin cerah secara alami.

Itulah beberapa obat penghilang jerawat secara tradisional yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah, salam.

Obat Penghilang Jerawat Secara Tradisional | Kenny | 4.7
Loading...