Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Penghilang Jerawat Secara Alami dan Tradisional

Penghilang Jerawat – Jerawat sebenarnya bukan masalah kesehatan kulit yang serius. Karena sampai sekarang, belum ada orang yang meninggal karena jerawatan. Meski demikian, jerawat sangatlah menganggu penampilan kita. Tak jarang, rasa percaya diri pun turun akibat masalah tersebut.

Untuk mengatasi jerawat, ada banyak sekali metode yang bisa Anda tempuh. Mulai dari perawatan salon kecantikan, konsumsi obat, sampai perawatan alami. Nah jika ingin aman tanpa efek samping, gunakan beberapa bahan penghilang jerawat secara alami dan tradisional berikut ini.

Bahan Obat Tradisional Penghilang Jerawat yang Ampuh

  1. Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin E dan C cukup tinggi. Kandungan vitaminnya inilah yang dipercaya dapat mengontrol minyak berlebih di wajah. Sehingga secara bertahap akan membuat jerawat Anda hilang dengan sendirinya.

Untuk menggunakan tomat, cara mudah. Anda cukup menghaluskan tomat segar, lalu menggunakannya sebagai masker wajah selama 30 menit setelah mandi. Kemudian akhiri dengan membilasnya menggunakan air hangat.

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Selain dapat membuat masakan menjadi sedap, ternyata kandungan antibakterial dalam bawang putih sangatlah baik untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang pun sangat mudah sekali. Pertama, Anda haluskan bawang putih, kemudian bubuhkan pada benjolan jerawat. Meski terasa perih, tapi diamkan 30 menit baru dibilas air hangat.

  1. Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang cukup baik untuk membersihkan minyak dan lemak di piring. Kandungan zat asamnya yang cukup tinggi, juga dipercaya baik untuk meringkas pori dan mencegah minyak berlebih. Dengan demikian, jerawat pun dapat berkurang.

Caranya, peras lemon dalam sebuah wadah terlebih dahulu. Kemudian campur dengan madu alami hingga merata. Setelah itu, oleskan masker tersebut secara merata keseluruh bagian wajah sekiranya 30 menitan. Akhiri dengan membilasnya menggunakan air hangat.

Itulah beberapa bahan alami penghilang jerawat yang dapat Anda gunakan. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan diatas secara rutin minimal 3 hari sekali. Selamat mencoba, salam.

Penghilang Jerawat Secara Alami dan Tradisional | Kenny | 4.7
Loading...