Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali

Oleh-Oleh Khas Bali – 4 Yang Wajib Anda Pulang Dari Pulau Dewata

Tidak ada yang bisa diperdebatkan tentang pesona Bali. Pulau yang kerap disapa dengan nama pulau Dewata ini seolah tak pernah kehabisan daya tarik. Pun, tak pernah terlihat sepi, Bali selalu menjadi favorit untuk wisatawan lokal dan mancanegara selalu memenuhi setiap sudut Bali.

Meninggalkan Bali memang sebuah keputusan sulit. Tapi Anda tentu saja harus pulang dan kembali beraktifitas seperti biasa. Untuk mengobati kerinduan Anda pada Bali nantinya, simak rangkuman 10 oleh-oleh khas Bali berikut ini:

Bali dengan segala daya tariknya memang sulit untuk ditinggalkan para pengunjungnya. Pun, memang harus anda kembali ke rutinitas setiap harinya. Untuk itu, penulis sudah merangkum beberapa oleh-oleh khas Bali yang bisa anda bawa pulang sebagai tentengan dan titipan pada kerabat, teman dan orang terdekat.

  1. Pie Susu – Oleh-Oleh Khas Bali

Selalu menjadi andalah, membawa pulau Pie Susu setelah mengunjungi pulau Dewata adalah suatu kewajiban. Dengan bentuk yang bulat ceper dan pinggiran yang keras dan gurih, belum lagi fla susu di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu memiliki perpaduan rasa yang istimewa.

Pada umumnya, yang paling laku adalah Pie Susu dengan rasa original. Tapi, sebenarnya banyak sekali Pie Susu citarasa lainnya. Belum lagi, biasanya oleh-oleh khas Bali yang satu ini tersedia dalam berbagai topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips.

  1. Kacang Disco – Oleh-Oleh Khas Bali H2

Kacang Disco juga merupakan suatu kewajiban jika anda pulang dari pulau Bali. Kacang Disco adalah kacang yang prosesnya dengan cara digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu.

Dengan citarasa yang garing dan renyah ketika disantap, Kacang Disco mempunyai dan tersedia dalam berbagai rasa mulai dari manis, pedas-manis, barbeque sampai udang.

Layaknya Pie Susu, terdapat beberapa varian dan merek dagang kacang disco ini di Bali. Ingin membelinya? Anda bisa dengan mudah menemukannya di pusat oleh-oleh khas Bali.

  1. Pia Legong – Oleh-Oleh Khas Bali

Bila anda membelinya, terdapat khas penari Legong di kemasannya. Menurut penulis Pia Legong adalah salah satu oleh-oleh khas Bali selanjutnya yang banyak diburu wisatawan. Dengan proses pembuatannya yang tanpa sama sekali menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Pun, Pia Legong mempunyai tiga varian rasa yaitu keju, cokelat dan kacang hijau.

Kalau anda ingin membelinya, langsung saja mengunjungi toko yang ada di Jalan By Pass Ngurah Rai. Karena produksi Pia Legong tidak berjumlah cukup banyak, ada baiknya anda melakukan pemesanan melalui telepon terlebih dahulu.

  1. Kerupuk Kulit Babi – Oleh-Oleh Khas Bali

Tak jarang dan tidak sulit ditemui. Kuliner dengan bahan dasar daging Babi mudah ditemui di pulau Bali. Umumnya, terdapat kerupuk kulit babi tersedia dalam dua pilihan, murni kulit babi kering dan kulit dengan lemak babi. Beberapa pembeli pun bilang bahwasanya kerupuk kedua lebih nikmat karena lemaknya membuat rasa kerupuk lebih gurih.

Ingin mencicipi dan membawa pulang kerupuk kulit babi? Salah satu yang populer adalah Kerupuk Babi Sam Cam Rejeki. Bisa anda temui dengan mudah, anda juga bisa langsung datang ke tokonya yang berada di Jalan Pulau Batam No. 7, Tabanan.

Yap, itu dia beberapa referensi dan masukan penulis kalau anda ingin mencicipi dan membawa pulang beberapa oleh-oleh dari Bali.

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali | pelancong newbie | 4.7
Loading...