Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Padang

Oleh-oleh Khas Padang – 5 Rekomendasi Terbaik!

Bangunan adat dan keindahan kota Padang sangat patut untuk mendapatkan apresiasi. Mengunjungi kota Padang, sama layaknya mengunjungi belahan dunia lain dengan panorama dan keindahan alam unik di mata. Kalau Anda akan mengunjungi kota Padang segera, jangan lupakan keberadaan oleh-oleh khas Padang, ya!

Kali ini, penulis akan membahas beberapa oleh-oleh dari kota Padang yang wajib untuk Anda bawa pulang ketika mengunjungi kota ini. Bukan hanya keberadaan kota Padang yang unik, tapi oleh-oleh khas kota ini juga cukup unik. Apa saja? Simak bahasannya di bawah.

Oleh-oleh Khas Padang yang Unik

  1. Roti Rendang

Roti Randang Daging Sapi

Roti Randang Daging Sapi

Mungkin Anda sudah sering menyantap daging Rendang. Tapi, apakah Anda sudah pernah mencicipi roti Rendang?

Sebagai salah satu makanan enak di dunia versi CNNgo, Rendang adalah makanan khas yang menarik dan pantas untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Kalau Anda ingin membawa oleh-oleh Roti Rendang, ada salah satu merek terkenal, yakni “Roti Randang Ninur” yang ada di jalan Proklamasi.

  1. Karak Kaliang

karak kaliang 8

karak kaliang 8

Dengan bahan dasar berupa ubi kayu yang dibentuk menyerupai angka delapan berwarna kuning, Karak Kaliang adalah makanan khas rekomendasi penulis selanjutnya. Patutkan membawa ini ke rumah sebagai oleh-oleh? Sudah wajib hukumnya!

  1. Kerupuk Jangek

karupuak jangek

Sebagai makanan pendamping yang cocok disantap bersama makanan pokok, tentunya kerupuk adalah favorit orang Indonesia. Kerupuk Jangek adalah kerupuk khas Padang dengan kerenyahan yang sangat enak. Dibuat dari kulit Kerbau atau kulit Sapi, wajib Anda jadikan oleh-oleh makanan ini!

  1. Rendang Telur Kering

rendang telur kering

Satu lagi kreasi oleh-oleh khas Padang yang unik dan menarik. Rendang Telur Kering adalah makanan yang bentuknya seperti keripik. Penasaran? Jangan lupa beli di kota Padang, ya!

  1. Karupuak Sanjai

keripik sanjai

Menggunakan bahan dasar Singkong khas dari Bukittinggi, Padang, tentunya Karupuak Sanjai punya citarasa berbeda dari Singkong kebanyakan. Terdapat tiga varian rasa berbeda, yakni tawar, asin, dan pedas, kerupuk ini sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

Dengan nama yang cukup unik, dan makanan olahan dengan bahan dasar enak, tentunya lima oleh-oleh khas Padang di atas cukup menarik untuk Anda perlihatkan kepada keluarga di rumah. Setuju?

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Padang | pelancong newbie | 4.7
Loading...