Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Ini Dia, Spesifikasi PC Gaming Rp40 juta!

Jika saja kamu saat ini punya uang nganggur kurang lebih 40 juta dan kamu ingin punya PC gaming sangar, ada nih yang namanya 8Pack OrionX, buatan Overclockers UK. PC ini harganya sekitar 3 kali lipat PC gaming ekstrim yang menjadi wishlist setiap gamers. Spesifikasinya nanti boleh lho dicontek, atau sebagai inspirasimu yang pengen ngerakit gaming PC sendiri.

Dengan harga $30,000 atau kurang lebih 40 juta rupiah, jelas lah ya kalau ini PC yang paling mahal se-planet bumi (saat ini). Sepertinya sih memang speknya sesuai dengan harganya, jadi harga semahal itu bukan cuma gimmick. 

Banyak dari komponen PC ini yang dibuat custom dari 8Pack. Pada dasarnya merupakan dua sistem super high-end dalam satu chassis; yang satu lebih dari cukup buat difungsikan sebagai workstation, sedangkan satunya lagi berfokus menjadi PC gaming supercepat; masing-masing dengan hardware yang edan cepetnya.

(C) Overclockers UK

Interior Orion X jelas lah ya keren banget: setiap inch di-custom baik itu lighting, fan grills, atau pendingin untuk liquid cooling system nya. Setiap pendingin dibagi menjadi 3 pumps dengan bagian-bagian spesifik di sistem internalnya.

Masuk ke dalam chassis Phanteks Enthoo Elite nih, di dalam sudah menunggu si sistem workstation sekelas monster. Sudah nancep tiga graphics card Nvidia GeForce Titan X Pascal dengan triple-SLI. Ada slot untuk graphics card ke-empat juga, kalau masih kurang. Setiap graphic card sudah di overclock parah, dengan masing-masing core GPU sanggup jalan seenggaknya di 2000MHz.

(C) Overclockers UK

Processor nih sekarang. Ada CPU mewah dari Intel yang punya 10 core: Core i7-6950x, yang sudah di-overclock sampai minimal 4.4GHz. Baik procie maupun graphics cards sudah di liquid cool. 

Kamu juga dapat memori/RAM 64GB. Sedangkan storage alias penyimpanannya disediakan 3,2TB SSD, yang 1TB nya dari Intel 750 PCI-E SSD yang kuenceng banget itu: transfer data bisa lebih dari 2000MB/detik.

(C) Overclockers UK

Sistem sekunder-nya didukung oleh motherboard Asus ROG Strix Z270I Gaming mini-ITX sebagai dasar. Processornya Intel Core i7-7700K yang sudah di overclock seenggaknya 5,1GHz. RAM nya 16GB. Graphics card Nvidia GeForce GTX Titan X. Storage pakai sepasang SSD Samsung 512GB Polaris-based M.2.

(C) Overclockers UK

Masing-masing sistem memiliki hard disk 10TB juga sebagai cadangan sehingga total storage jadi 24TB, lebih dari 4TB sudah pakai SSD. Kenapa kok ‘repot-repot’ ada dua sistem dalam satu PC? Jadi katanya biar bisa mengakomodasi segala kebutuhan gitu. Misal, kamu bisa rendering di sistem pertama (yang workstation) tapi tetep sambil main game dengan resolusi 4K, ngedit foto atau video, atau bahkan ngerender dobel. Keduanya didukung oleh power supply yang sama.

(C) Overclockers UK

Sistem pendinginan adalah elemen lain yang standout, karena hampir semua elemen-nya dibuat khusus untuk OrionX sehingga unik. PC ini menggunakan dua radiator 480mm untuk mendinginkan CPU 10-core dan tiga graphics cards. Sistem satunya lagi didinginkan dengan radiator 360mm. Elemen lain seperti tube dan reservoir dibuat menggunakan akrilik yang sudah dipanaskan dan dibentuk, sehingga lebih tahan banting jatohnya.

Memang, gak semua orang bisa beli PC ini. Tapi kalau bagi orang yang antusias dalam bidang PC-PCan, OrionX layaknya karya seni yang bikin ngiler mulu. Ya kalau mau kepo lebih lanjut tentang 8Pack OrionX, langsung aja ke web resminya Overclockers UK ya.

(C) Overclockers UK

*berdoa agar uang 40 juta jatuh dari langit*

Art GIFs - Find & Share on GIPHY

Ini Dia, Spesifikasi PC Gaming Rp40 juta! | Millen | 4.7
Loading...