Spesifikasi dan Harga Oppo N1

Harga Hp Oppo N1 – Oppo merupakan produsen handphone asal China yang cukup mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Hp buatan China lainnya selain Oppo misalnya : Lenovo, Huawei, dan Xiaomi. Di tahun 2013, Oppo mengeluarkan satu produk android dengan kualitas menjanjikan, yaitu Oppo N1. Diantara keunggulan Oppo N1 dibanding lainnya adalah kamera depan dengan lensa 13 MP yang dapat Anda putar. Lebih hebatnya lagi, Oppo N1 memiliki fitur O Click Bluetooth Remote Control yang berfungsi sebagai pengontrol kamera ponsel jarak jauh. Ada lagi fitur touch sensitive area at the back yang berfungsi sebagaimana touch pad seperti di laptop.’

Spesifikasi Hp Oppo N1

Nah, untuk spesifikasi Oppo N1, smartphone ini memiliki processor Quad Core Qualcomm Snapdragon 600, kecepatannya mencapai 1.7 Ghz ditambah GPU Adreno 330. Untuk masalah RAM, N1 dilengkapi RAM dengan kapasitas besar yaitu 2 GB. Dengan RAM yang tergolong besar tsb maka menjalankan aplikasi berat secara bersamaan tidak akan masalah bagi Oppo N1.

Oppo N1 tidak hanya hebat dari dalam, tetapi dari segi tampilan pun Oppo N1 memiliki desain tampilan yang begitu memikat. Bila Anda memiliki kamera ini, Anda pasti akan menemukan kesan mewah pada Oppo N1. Hal tsb karena kamera Oppo N1 dapat diputar (rotating camera) hingga 206 derajat. Kesan yang didapat seolah Anda memegang sebuah Handycam. Selain itu juga, kamera yang disematkan tidak main-main tapi sudah 13 Megapixel. Kualitas foto yang dihasilkan juga tidak mengecewakan sehingga kegiatan berfoto ataupun selfie akan terasa mengasyikkan. Bahkan dalam susana gelap misalnya pada saat malam hari pun, kualitas foto akan tetap bagus. Jangan heran Anda akan sulit membedakan mana kamera depan dan mana kamera belakang, sebab Oppo N1 hanya memiliki satu kamera yang mana kamera tbs bisa diarahkan ke depan dan kebelakang.’

Namun, antara harga dan barang nampaknya cukup berimbang. Oppo telah didesain sedemikian rupa dengan berbagai fitur-fitur yang tak bisa ditemui di android lain. Untuk segi layar saja, Oppo N1 memiliki layar full HD dengan resolusi 1080 x 1920 dan ukuran layar 5.9 inch, belum lagi kepadatan warnanya yang mencapai -373 ppi. Spesifikasi demikian sangat cocok bagi Anda yang gemar mengakses multimedia.

Ditinjau dari banyak segi, Oppo N1 memang minim kekurangan. Bila ada kekurangan yang perlu disebut, adalah absen nya slot memori eksternal. Pada Oppo N1 hanya disediakan memori internal sebesar 16 GB atau 32GB. Kekurangan dari Oppo N1 lainnya adalah tidak support dengan jaringan LTE, kendati jaringan yang digunakan sudah HSDPA.

Berikut ini spesifikasi singkat dari HP Oppo N1

Jaringan : GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA

Layar : 5,9 inchi, IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna, resolusi HD 1080×1920 piksel

Prosesor : Quad Core 1,7 GHz, CPU Qualcomm Snapdragon 600′

GPU : Adreno 320

RAM : 2GB

Sistem Operasi (OS) : Color OS based on Android v4.2 Jelly Bean

Memori : memori internal 16/32GB, slot memori eksternal tidak ada

Kamera : kamera 13 MP dengan resolusi 4128×3096 piksel dan disertai autofokus, dual-LED Flash, video [email protected]

Baterai : non removable Li-Ion 3160 mAh

Fitur lainnya : NFC, Bluetooth v4.0, USB OTG, GPS, WI-Fi

Oppo N1 ini hadir untuk memuaskan masyarakat kelas menengah terhadap hadirnya android kualitas prima. Dengan hadirnya Oppo N1, anggapan umum terkait produk China yang selalu disindir sebagai produk abal-abal nampaknya hendak diruntuhkan. Memang, selain tampilan dan spesifikasi yang menarik, Oppo N1 juga diberi harga yang fantastis. Untuk harga Oppo N1 yang masih segel, dibandrol sebesar 5.9 juta rupiah sedangkan harga hp Oppo N1 bekas berkisar 5,1 juta rupiah. Harga yang tergolong mahal untuk ukuran smartphone.

Leave a Comment