Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Tips Berbisnis Walaupun Tidak Memiliki Modal

Pernahkah kalian berfikir bagaimana orang bisa memulai bisnis kecil kecilan? Contohnya banyak sekali pedagang dipinggir jalan, mereka membuka warung, memakai gerobak atau pedagang asongan. Coba pikirkan dari mana mereka mendapatkan modal?

Kita juga pernah melihat banyak orang memiliki usaha tapi tidak punya atasan sama sekali, dan tanpa modal. Nah itulah orang orang yang berani berbisnis dan tanpa modal. Mereka berani karena mereka yakin akan hasil dan kesuksesannya nanti dimasa depan.

Modal bukan yang paling utama didalam bisnis, memang lebih mudah jika punya modal. Namun bukan hal yang pokok, yang terpenting adalah anda memiliki sebuah keyakinan dan keberanian untuk memulai sebuah bisnis atau usaha. Banyak orang diluar sana takut untuk memulai, mulai dari alasan takut rugilah, takut bangkrutlah, takut tidak lakulah. Nah ini adalah hal yang wajar, tapi jika kita tidak melawan rasa takut kita, kita akan terus merasa takut dan tidak akan pernah memulai bisnis.

Tips bisnis tanpa modal (C)Pixabay

Untuk itu kita harus berani melawan rasa takut terlebih dahulu, baru kita mulai memberanikan diri untuk berbisnis. Kebanyakan orang sukanya hanya bicara dan membuat rencana, karena terlalu banyak rencana mereka lupa mau memulai bisnis, inilah salah satu kesalahan calon pengusaha, jangan banyak berfikir. Beranikanlah take action.

Kita lebih mudah memulai bisnis tanpa modal jika memiliki keahlian khusus dan keterampilan. Contohnya anda memiliki keterampilan memasak, anda memasak sesuatu, tawarkan ke orang, dan jika tertarik berarti anda sudah bisa berbisnis, anda bisa berbagi hasil dengan orang yang tertarik. Lagi, anda pintar mengecat, anda bisa memanfaatkan jasa anda dengan menawarkan ke orang lain, dan anda bisa menentukan patokan harganya sendiri.

Jangan takut anda tidak memiliki modal, yang terpenting adalah tekad, keberanian dan kemauan anda ingin sukses, anda ingin menjadi maju menjadi pebisnis, saya yakin anda pasti menemukan jalan. Jangan pernah menyerah, selalu terus cari peluang dan manfaatkan kesempatan, karena kesempatan tidak datang dua kali. Segera jemput rezekimu, dan segera hasilkan omzetmu.

Selamat berbisnis, salam luar biasa !

Tips Berbisnis Walaupun Tidak Memiliki Modal | Mbok Omzet | 4.7
Loading...