Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Tips memilih sprei untuk kenyamanan tidur Anda

Setelah bekerja seharian tentu yang terpikir oleh anda ketika jam kerja telah usai adalah dapat segera tiba di rumah dan beristirahat. Entah itu sekedar nonton televisi sambil menikmati cemilan atau mandi berendam dengan air hangat, atau bahkan langsung tidur.

Banyaknya tekanan saat bekerja membuat anda ingin merasakan rileks dan nyaman saat berada di rumah, terutama saat anda sedang tidur. Kenyamanan tidur anda tentu saja dipengaruhi beberapa hal, seperti ruangan yang nyaman, tempat tidur yang empuk dan nyaman. Dan ada satu hal yang juga berpengaruh yaitu pemilihan sprei.

Mungkin sebagian dari anda masih memilih sprei dengan asal pilih, hanya berdasarkan warna atau motif yang anda suka, atau berdasarkan harga sprei saja.

Berikut beberapa tips memilih sprei yang nyaman.

  1. Ukuran

SPREI HOTEL KATUN PREMIUM Ukuran 160x200 T30

SPREI HOTEL KATUN PREMIUM Ukuran 160×200, via Bukalapak

Pastikan anda mengetahui ukuran kasur anda supaya anda bisa membeli sprei dengan ukuran kasur yang pas. Untuk panjang kasur, rata-rata semua sama yaitu 200cm, yang berbeda adalah lebarnya. Jika untuk single memiliki lebar 100cm, untuk super single 120cm, untuk  queen 160cm, dan untuk king size bisa berukuran 180-200cm.

Ukuran ini harus anda pastikan jika tidak ingin sprei anda kekecilan sehingga tidak bisa mengcover sebagian kasur, atau terlalu besar yang menyebabkan  kain mudah bergeser dan menjadi tidak rapi.

  1. Bahan

Bahan dari sprei lumayan banyak, dan bahan yang paling banyak digunakan adalah katun. Katun ini bahan yang cukup dingin dan tidak mudah menyerap panas, serta menyerap keringat. Jadi walau udara gerah namun tidur anda tetap nyaman. Selain itu pemilihan kain katun ini juga karena sprei menjadi lebih awet karena kain katun ini termasuk kain yang berserat tinggi jadi memiliki daya tahan yang tinggi, dan juga kain katun ini tidak luntur sehingga  mudah dalam pencuciannya.

Selain katun ada bahan lain dari sprei, seperti linen, sutra atau rayon. Bahan rayon bisa menjadi pilihan untuk anda yang bertempat tinggal di daerah yang dingin karena seratnya yang dari selulosa membuat terasa agak panas namun tetap lembut.

  1. Motif

Pemilihan motif ini perlu juga anda perhatikan dan disesuaikan dengan keadaan atau ukuran kamar anda. Ada beberapa sprei dengan motif polosan atau sprei dengan motif kecil-kecil, dan juga ada sprei dengan motif yang besar.

Anda perlu melihat keadaan atau mungkin ukuran kamar anda. Untuk kamar yang tidak terlalu luas, anda bisa memilih yang tidak bermotif atau yang polos saja, sehingga kesan yang didapat untuk kamar anda menjadi lebih luas.

Sedang untuk anda yang kamarnya bisa dikatakan cukup besar mungkin anda bisa memiliki banyak pilihan motif.

  1. Warna

Pilihan warna Sprei

Pilihan warna Sprei, via Bukalapak

Pemilihan warna ini tak kalah penting, karena apabila pencahayaan kamar anda tidak terlalu terang, maka ada baiknya anda memilih warna yang lebih cerah. Karena selain membuat kamar tidak tampak suram juga bisa menghindarkan adanya nyamuk di kamar anda.

Namun jika kamar anda memiliki pencahayaan yang cukup terang, maka anda bisa saja menggunakan warna cerah maupun gelap.

Macam-macam pilihan  sprei bisa anda cari dan pilih dengan mudah secara online. Anda cukup memasukkan keyword sprei maka akan banyak pilihan yang bisa anda dapatkan. Perhatikan detail penjelasan pada deskripsi bahan sprei, dan andapun bisa membandingkan harga sprei dengan mudah antara penjual yang satu dengan yang lainnya.

Tips memilih sprei untuk kenyamanan tidur Anda | Winda | 4.7
Loading...