Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Tips Perjalanan Jauh Mengajak Anak Bayi

Dari pembelajaran kemarin aku mau share tips perjalanan jauh bawa bayi-balita ya hehe

1. Gear up pake jaket or hoodie, kaos kaki dan makan yang cukup biar sehat terus. Kalo kita sakit boro-boro mau urus anak. We cannot afford to be sick! Biasanya kalo bawa bayi dikasih duduk di depan dan lebih dingin AC nya. Keep your kids warm too ya biar ngga masuk angin atau flu. Oh iya kalo saya suka bawa sandal kamar kayak sandal hotel gitu biar ga repot pake boots ke toilet haha

2. Kalo bayinya dibawah 11kg bisa request bassinet biar anaknya bisa ditaro ngga usah digendongin terus. Kebayang kan naik pesawat 21 jam hahaha.

tips traveling anak
tips traveling anak

3. Bawa baby carrier atau gendongan biar pas harus pangku baby bisa lepas tangan. Takutnya capek ketiduran anaknya lepas.

4. Bawa stroller, request minta kasihnya di gate jadi bisa pake sampe pintu pesawat. Lumayan ngga usah gendong-gendong terus apalagi kalo anaknya berat. Jangan lupa minta di tempat tujuan dikeluarin di gate lagi. Kalo engga nanti kamu harus ambilnya di bagasi.. harus gendong-gendong capek juga. Apalagi kalau transit dulu. Harus bilang mau turunin stroller di tempat transit atau langsung di negara tujuan akhir.

5. Siapin susu atau juice minuman baby buat waktu take off sama landing biar kupingnya ngga sakit. Kalo saya ngantongin empeng juga 3 biji biar kalo jatoh langsung ada gantinya hahaha. Begitu anak tidur langsung pompa asi dan cuci botol terus cepet-cepet tidur biar kita juga istirahat

Semoga bermanfaat!

Tips Perjalanan Jauh Mengajak Anak Bayi | pelancong newbie | 4.7
Loading...