Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Yoshinoya X Gojek BELI 2 GRATIS 1 !!! (Review)

Yoshinoya — salah satu resto masakan jepang yang bisa dikategorikan cukup banyak penikmatnya. Beberapa bulan lalu, resto ini baru saja membuka cabang di kota tempat tim Brbagi tinggal – Malang. Nah, karena penasaran gimana sih rasa masakan resto yang katanya level internasional. Maklum, di Malang resto jepang cepat saji bisa dihitung pakai jari tangan. Jadilah kami mampir ke Matos nyicipi masakannya. Pilihan menunya bervariasi dan sempat bikin bingung, akhirnya kami beli paketan karena ribet mau pilih-pilih. Asyiknya nih minum ocha bisa refill sepuasnya.

Sebenernya kami sudah agak lupa dulu beli apa, tapi rasanya masih inget – enak banget. Dari nasi, toping lauknya, sampai jahenya. Hahaha. Porsinya kenyang dan memuaskan baik di lidah maupun di perut. Sayangnya nih, harga seporsi rice bowl di resto ini menurut kami masih kemahalan untuk menu sehari-hari. Kalau gak salah waktu itu kisaran 40ribuan per bowl.

Yah, kalau sesekali boleh lah. Waktu itu habis sekitar 100ribu berdua untuk dua mangkuk nasi, lauk dan ochanya. Kalau sekali makan habis segitu kan ya cepet kosong ini kantong. Bisa dibilang harga makanan di Kota Malang relatif murah sih daripada kota-kota besar, jadi kalau harga segitu kami kategorikan agak mahal.

Nah, sudah beberapa bulan berlalu sejak waktu kita nyicipi masakan Yoshinoya. Kita nggak pernah ke sana lagi. Bukan karena kemahalan juga sih, cuma kami jarang ke Matos jadi jarang kepikiran makan di Yoshinoya. Kalaupun ke Matos kami lebih suka makan sushi Suteki di seberangnya Yoshinoya. Hahaha. Yah, masalah preferensi aja.

Kepingin sih kadang-kadang, tapi Matos jauh. Hehehe. Tapi sekarang sudah ada solusinya. Gojek, layanan ojek online sudah merambah masuk Kota Malang. Dan salah satu layanan yang kami gemari adalah layanan Go-Foodnya. Menariknya lagi, Yoshinoya termasuk partner Gojek yang menyediakan layanan antar gratis menggunakan Go-Pay. Enak ya sekarang, tinggal klik-klik-klik terus ditunggu, makanan sampai.


Habis ngobrol sana sini, ayo kita bahas yang di judul artikel ini. Sekarang lagi ada promo Yoshinoya by Gojek BELI 2 GRATIS 1!! Cek aja di menu GoFood Yoshinoya. Pilihan menunya ada 3:

2 porsi Yakiniku Beef Bowl, 2 porsi Original Beef Bowl atau 1 porsi untuk masing-masing Yakiniku dan Original Beef Bowl. Gratisannya sama: Fish Nori Bowl. Untuk paket ini harganya sama dan relatif lebih murah menurut kami: Rp74.000,-.

Langsung saja, berhubung lapar dan malas keluar, kami pesan yang 3 rasa: 1 Yakiniku, 1 Original Beef dan 1 Fish Nori Bowl, biar bisa nyicipi semuanya. Hahaha. Maklum, kami jarang ke sana jadi tidak tahu menunya apa saja. Dicoba aja semua. Hehehe. Awalnya agak pesimis ada yang mau terima order ke resto ini karena: 1. sudah maghrib, biasanya kalo malam driver-driver gojek sudah menghilang dari jangkauan, 2. masuk mall, nggak semua sih, tapi ada beberapa driver yang malas ambil orderan ke mall karena tarif parkirnya. Eh, tapi semua kepesimisan itu ternyata nggak perlu. Nggak sampai semenit, orderan kami sudah diterima salah satu driver yang mangkal daerah Matos. Tinggallah kami menunggu Bapak driver yang akan mengantarkan pesanan kami.

kapan lagi di kantor bisa pake daster…

Tak perlu menunggu lama, Bapak driver datang membawa makanan (lupa ga ngitung, tapi waktu total menunggu kayaknya ga sampe 30 menit). Pesanan kami dibungkus tiga tumpuk dengan kresek Yoshinoya yang fit dengan wadah nasinya. Wadah nasinya menggunakan plastic bowl mirip-mirip mie instan cup. Lauknya ditempat terpisah yang ditumpuk dalam bowl yang sama di atasnya.

Saus-sausnya juga dipack terpisah dalam zip plastic terpisah dan juga ada tambahan satu cup mayo ala Yoshinoya. Dalam pack ini juga ada sumpit sekali pakai yang unik. Bukan seperti sekali pakai yang umumnya terbuat dari bambu, sumpit ini terbuat dari plastik ringan berwarna hitam. Agak susah sih dipakai, cenderung licin.

Waktunya makan! Untuk menu Yakiniku dan Original Beef Bowl secara garis besar sama, hanya yang Yakiniku bersaus yakiniku yang cenderung lebih pekat rasa bumbunya. Yang kami herankan adalah, kok bisa ya dagingnya diiris tipis-tipis banget seperti lembaran kertas (?). Bawang bombainya aja lebih tebal dagingnya. Tapi tetep, rasanya enak. Untuk Fish Nori Bowl, entah ikan apa ini dipotong dan dimasak seperti stick nugget isi empat dengan saus dan salad. Porsinya cukup membuat perut kenyang, walaupun kami kekenyangan karena masing-masing menghabiskan satu setengah porsi. Hahaha.

iya, kami makannya di lantai, tanpa meja makan :’)

sori blur, sudah kelaparan, tangan bergetar. kiri Original Beef; tengah Fish Bowl; kanan Yakiniku Beef

Kesimpulan kami adalah, bisa nih diulangi lagi. Tapi harus bertiga sesuai porsi biar nggak kekenyangan. Hehehe. Enak kan, 3 porsi Rice Bowl Yoshinoya harga miring dan diantar sampai rumah gratis. Kamu juga bisa coba, di kota lain juga ada promo yang sama. Selama ada Yoshinoya dan Gojek. Buruan sebelum gak kebagian lho 😛

Yoshinoya X Gojek BELI 2 GRATIS 1 !!! (Review) | Florentina | 4.7
Loading...